Berikut ini seputar tips bagaimana cara membuat surat penawaran yang baik di bisnis online :
1. Surat penawaran dalam bisnis online adalah serangkaian kalimat penjelasan dan penawaran tentang suatu produk yang sedang ditawarkan di bisnis online anda. Surat penawaran dalam bisnis online atau sales letter memuat antara lain penjelasan tentang produk, testimoni dari pengguna produk, bonus-bonus yang akan diberikan, serta harga yang ditawarkan. Surat penawaran dalam bisnis online merupakan ujung tombak pemasaran karena calon prospek akan melihat produk yang anda tawarkan melalui surat penawaran. Cara membuat surat penawaran biasanya sugestif, persuasif, provokatif, dan sedikit membuai harapan atau iming-iming. Meskipun konten dari surat penawaran demikian namun itu merupakan ciri khas dari surat penawaran dalam dunia offline pun sebenarnya sama, hanya saja penawaran yang mereka lakukan lebih banyak di media surat kabar atau televisi yang isinya juga kurang lebih sama. Jadi cara membuat surat penawaran yang baik isinya harus begitu menarik bagi calon konsumen sehingga berniat untuk membeli. Tips bagaimana memanfaatkan sosial media marketing di bisnis online klik-sini.
2. Cara membuat surat penawaran di bisnis online sebenarnya hampir sama dengan di bisnis offline, hanya saja di bisnis online untuk "space" atau ruang untuk melakukan surat penawaran lebih leluasa, karena di website tidak dibatasi berapa halaman. Anda bisa membuat surat penawaran di bisnis online tanpa batas berapa halaman, sehingga surat penawaran di bisnis online terkesan berlebihan, provokatif, informatif, sugestif, dan iming-iming yang banyak. Namun cara membuat surat penawaran yang baik di bisnis online adalah bagaimana "fokus pada keunggulan" dari produk yang anda tawarkan. Jelaskan "keunggulan, manfaat" dari produk anda serinci mungkin, akan lebih baik jika ada orang yang bisa memberikan testimoni terhadap produk yang anda tawarkan. Jadi dengan "space" yang cukup di bisnis online maka cara membuat surat penawaran sebaiknya dibuat serinci mungkin, menarik, fokus pada keunggulan, mengarahkan calon konsumen untuk membuat keputusan membeli produk anda. Demikian seputar tips bagaimana cara membuat surat penawaran yang baik di bisnis online, semoga bermanfaat untuk anda.