Rabu, 29 Mei 2013

CARA BUAT PASPOR DI PONTIANAK


Berikut ini merupakan tips cara buat paspor di pontianak :
1. Paspor merupakan dokumen untuk bepergian ke luar negeri atau lintas negara yang dikeluarkan oleh instansi tertentu. Paspor juga dapat berfungsi sebagai kartu identitas seperti layaknya SIM/KTP.
2. Cara buat paspor di Pontianak, pertama anda harus buat surat rekomendasi dari instansi/tempat di mana anda bekerja. Surat ini harus selesai dibuat sebelum anda mengajukan permohonan paspor berikut syarat kelengkapannya.
3. Berikutnya anda datang ke kantor Imigrasi jalan Sutoyo Pontianak, isi formulir yang disediakan dengan lengkap, berikut syarat administrasi dengan menunjukan/ memperlihatkan asli akta kelahiran, asli ijazah. Setelah persyaratan lengkap anda tinggal menunggu panggilan untuk dilakukan pemotretan (foto).
4. Lunasi biaya pembuatan paspor secara resmi, lebih baik jika anda tidak memakai jasa calo karena biayanya menjadi sangat mahal. Untuk pelayanan prima saat ini unit instansi terkait tidak menyarankan jasa calo untuk pembuatan paspor.
5. Lebih baik jika nama yang tercantum dalam paspor anda menggunakan tiga suku kata contoh : Badu bin Pulan, karena dapat digunakan lebih leluasa dan menghindari kemungkinan nama paspor yang sama dengan milik orang lain.
Demikian tips cara buat paspor di pontianak semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar