Kamis, 30 Mei 2013

TEMPAT CARI OLEH-OLEH DAN SOUVENIR PONTIANAK


Berikut ini tips tempat cari oleh-oleh dan souvenir Pontianak :
1. Pontianak memiliki cemilan atau makanan khas yang bisa dibawa oleh wisatawan atau tamu yang berkunjung ke Pontianak. Oleh-oleh Pontianak yang khas antara lain minuman lidah buaya, dodol lidah buaya, keripik talas, snack ikan teri pedas maupun balado. Oleh-oleh Pontianak ini memiliki karakter yang kuat layaknya bakpia yogja atau getuk magelang, sehingga para tamu sering membawa oleh-oleh Pontianak ini sebagai buah tangan pulang ke rumah.
2. Sementara untuk souvenir Pontianak juga sangat beragam mulai dari baju batik khas Pontianak dengan motif dayak, batu cincin, pernak-pernik asesoris untuk pria dan wanita, miniatur tugu khatulistiwa, replika mandau, koas oblong Pontianak, dan masih banyak lagi. Souvenir Pontianak tersebut juga memiliki karakteristik yang kuat layaknya kaos dagadu yogja atau kaos joger bali, sehingga banyak tamu atau wisatawan membawa pulang souvenir Pontianak tersebut ke tempat asal..
Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com
3. Souvenir dan oleh-oleh Pontianak harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan kualitasnya karena memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri yang berbeda dengan souvenir atau oleh-oleh di daerah lain. Dari souvenir dan oleh-oleh Pontianak ini memiliki multiplier efek atau dampak terhadap perekonomian masyarakat Pontianak sekaligus memperkenal potensi wisata Pontianak ke daerah lain.
4. Tempat souvenir dan oleh-oleh Pontianak antara lain di jalan Patimura Pontianak, jalan Nusa Indah Pontianak, jalan Sutoyo Pontianak, dan masih banyak di tempat lain Pontianak yang menjual souvenir dan oleh-oleh khas Pontianak.
5. Untuk pengembangan ke depan, oleh-oleh pontianak yang ada saat ini bisa dikemas dalam wadah yang lebih menarik lagi sehingga konsumen lebih berminat untuk membeli. Kemasan itu bisa diperoleh dari bahan baku atau kerajinan lokal, suatu misal dari anyaman bambu sehingga terkesan unik.
6. Demikian juga souvenir pontianak yang ada saat ini masih bisa ditingkatkan kualitasnya secara lebih baik, suatu misal batik khas kalbar saat ini dibuat segmen nya mulai dari bahan termurah sampai dengan batik kalbar yang terbuat dari bahan sutra sehingga lebih berkelas.
Demikian tips tempat cari oleh-oleh dan souvenir Pontianak semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar