Senin, 13 Mei 2013

PERAWATAN AC PADA MOBIL TIMOR


Berikut ini merupakan tips perawatan AC pada mobil Timor anda :
1. Lakukan perawatan rutin AC mobil Timor anda minimal 1 tahun sekali, perawatan AC secara rutin akan dapat mendeteksi kerusakan-kerusakan kecil yang mungkin terjadi. Perawatan ac mobil secara teratur akan membuat ac mobil akan tetap dingin terjaga, sehingga membuat nyaman perjalanan.
2. Komponen utama AC pada mobil Timor anda adalah kompresor (mesin AC) dan efavorator (rumah tawon), jika komponen ini rusak biayanya sangat mahal sehingga kedua komponen ini menjadi sangat vital. Untuk mencegah kerusakan fatal pada komponen tersebut, perawatan ac mobil sebaiknya dilakukan paling tidak setahun sekali.
3. Ketika melakukan service rutin minta kepada teknisi AC mobil Timor anda untuk memeriksa kebocoran selang-selang, jika terjadi kebocoran maka freon cepat habis dan AC tidak dingin lagi. Perawatan ac mobil secara teratur dapat mendeteksi kerusakan ac secara dini, seperti terjadinya kebocoran pada selang ac.
4. Jangan parkir mobil Timor anda di tempat terbuka di bawah terik matahari terlalu lama karena membuat kerja AC menjadi sangat berat untuk membuat kabin mobil Timor anda dingin. Ini merupakan perawatan ac mobil yang paling mudah, setidaknya dapat membuat kinerja ac anda lebih awet.
5. Sebelum AC mobil Timor anda dinyalakan sebaiknya kaca di buka dulu, jika perlu ada mini extra fan di dalam mobil supaya sirkulasi udara bagus. Membuka jendela sedikit sebelum ac dinyalakan juga berjaga-jaga dari adanya gas berbahaya ketika ac dinyalakan.
6. Lakukan perbaikan ac dan perawatan ac mobil anda pada bengkel mobil spesialis AC yang sudah dikenal kualitas jasa layanannya, sehingga kerusakan AC dapat ditangani dengan baik.
Demikian tips perawatan AC pada mobil Timor semoga bermanfaat untuk anda.

Perawatan cat pada mobil Timor      KLIK SINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar