Senin, 27 Mei 2013

TEMPAT JUAL CACING NIPAH DI PONTIANAK


Berikut ini fakta seputar cacing nipah di Pontianak :
1. Cacing nipah merupakan cacing yang hidup di sekitar pohon nipah, bentuknya sangat panjang seperti agak  kelihatan darah, biasa dijual untuk umpan pancing bagi penggemar mancing mania. Untuk pe mancing mania umpan cacing nipah ini cukup efektif untuk mancing udang maupun ikan.
2. Istilah cacing nipah sering dipakai oleh masyarakat kota Pontianak, disebut sebut cacing nipah karena hidup di pohon nipah. Cacing ini biasa digunakan sebagai umpan ikan dan udang, nama asli sebenarnya dari cacing nipah adalah namalycastis rhodochorde. Hanya saja cacing nipah ini sulit untuk dikembangbiakan sendiri, dia hanya bisa hidup di tempat habitatnya yaitu di sekitar pohon nipah.
3. Harga cacing nipah ditentukan oleh panjangnya, semakin panjang cacing nipah semakin mahal harganya. Selain itu juga dipengaruhi oleh ketersediaan, jika cacing nipah sedang langka maka harganya cenderung mahal. Harga cacing nipah per ekor berkisar antara Rp 10ribu s/d 15ribu tergantung panjang cacing nipah itu sendiri. 
4. Tempat jual cacing nipah di Pontianak khusus bagi yang hobi memancing bisa di dapat dibanyak tempat, biasanya ada plang tanda panah jual cacing nipah. Tempat jual cacing nipah yang sempat kami temui yaitu di jalan Imam Bonjol, jalan Adi Sucipto, jalan Purnama Dalam dan masih banyak tempat lainnya di Pontianak yang jual cacing nipah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar