Senin, 06 Mei 2013

MENGGALI POTENSI WISATA PONTIANAK


Berikut ini sebagian potensi wisata pontianak yang perlu dipromosikan :
1. Pertama Keraton Kadriyah merupakan salah satu potensi wisata Pontianak yang menarik untuk dikunjungi, merupakan keraton kesultanan Pontianak yang dibangun pada tahun 1771 masehi oleh Sultan Syarif Abdurahman Alkadrie. Sampai saat ini bangunannya masih berdiri kokoh meskipun sudah berumur ratusan tahun, konstruksi rumah terbuat dari kayu belian merupakan kayu kelas 1 di Kalimantan. Keraton Kadriyah merupakan ikon sekaligus potensi wisata pontianak yang perlu dikembangkan dan dilestarikan.
2. Naik perahu keliling sungai Kapuas merupakan daya tarik dan potensi wisata Pontianak yang perlu di promosikan, wisatawan akan merasakan sensasi tersendiri apalagi jika dilakukan pada sore atau malam hari dengan kerlap-kerlip lampu di sekelilingnya. Khusus di bulan Ramadhan di sepanjang sungai Kapuas sering ada suara dentuman meriam karbit.Meskipun suara meriam kadang mengganggu namun merupakan potensi wisata pontianak yang perlu dipromosikan.
3. Kuliner Pontianak merupakan satu di antara potensi wisata pontianak yang perlu dipromosikan, diantara kuliner tersebut sotong bangkong, bubur pedas, roti cane, gulai nanas, ikan bakar. Wisata kuliner yang juga sangat berpotensi untuk dipromosikan adalah kuliner masakan ikan, karena pontianak sangat kaya dengan tangkapan ikan, baik itu ikan laut maupun ikan air tawar. Sehingga salah satu potensi wisata pontianak yang perlu diperkenalkan adalah wisata kuliner.
4. Potensi wisata Pontianak lain yang cukup dikenal adalah Tugu Khatulistiwa, meskipun hanya tugu tua peninggalan Belanda yang didirikan dari kayu belian, namun tugu Khatulistiwa memiliki makna tersendiri bagi kota Pontianak sebagai satu-satunya kota di Indonesia yang dilalui garis khatulistiwa. Tugu khatulistiwa merupakan potensi wisata pontianak yang perlu dikembangkan, karena memiliki daya tarik tersendiri bagi mereka yang baru pertama kali berkunjung ke pontianak.
Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com 
5. Potensi wisata lain yang perlu di promosikan dari Pontianak adalah acara perayaan imlek dan cap go meh. Banyaknya suku Tionghoa di Pontianak menyebabkan perayaan imlek dan cap go meh sangat berbeda dibandingkan dengan daerah lain. Perayaan imlek dan cap go meh di pontianak semakin ramai dari tahun ke tahun dapat di lihat dari selalu penuhnya tingkat hunian hotel dan penjualan tiket pesawat. Sehingga ini merupakan potensi wisata pontianak yang sangat luar biasa dan bisa dikembangkan untuk menambah pendapatan asli daerah.

Rumah Huk, Strategis, Aman Banjir, PDAM Lancar dijual di Pontinak   KLIK SINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar