Selasa, 28 Mei 2013

CARA BUAT SIM DI PONTIANAK


Berikut ini tips cara buat SIM di Pontianak :
1. Cara buat SIM ada dua macam, pertama adalah buat SIM baru yaitu bagi pengendara yang belum pernah memiliki SIM sama sekali atau memiliki SIM tetapi sudah kadaluwarsa lebih dari 1 tahun. Cara yang kedua adalah buat SIM perpanjangan yaitu bagi pengendara yang telah memiliki SIM namun sudah habis masa berlakunya.
2. Persyaratan untuk buat SIM adalah punya KTP/Kipem, seudah berusia 17 tahun, berbadan sehat (surat keterangan dokter), ikut diklat, lulus ujian teori, lulus ujian praktek. Sementara untuk SIM internasional dikenakan syarat tambahan (surat keterangan dari instansi tertentu).
3. Untuk pembuatan SIM baru dapat dilakukan di Poltabes jalan Johan Idrus Pontianak. Sementara untuk perpanjangan SIM dapat dilakukan di mobil SIM keliling, corner SIM di mall Pontianak atau datang langsung ke Poltabes Pontianak.
4. Prosedur pembuatan atau cara buat SIM di Pontianak (baru) meliputi : daftar di loket pendaftaran dengan menunjukan KTP asli, test kesehatan di klinik Poltabes, ikut diklat SIM, bayar biaya SIM di loket pembayaran, isi formulir secara lengkap, ambil foto, ikut ujian teori dengan simulasi komputer, ujian praktek, dan terakhir ambil SIM tercetak di loket pengambilan. Khusus perpanjangan SIM hampir sama dengan buat SIM baru namun tidak ada prosedur diklat SIM, ujian teori, dan ujian praktek.
Demikian tips cara buat SIM di Pontianak semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. di mana ya jual obat kurap?

    saya sudah 3 tahun kena kurap..
    gatal2 tapi asik saat di garuk...

    makin di garuk makin nikmat....

    BalasHapus