Jumat, 24 Mei 2013

TIPS SERVICE ECU MOBIL TIMOR DOHC



Berikut ini merupakan tips service ECU mobil Timor DOHC:
1. ECU merupakan elektronic control unit yang merupakan komputer yang mengatur sensor-sensor pada mobil Timor DOHC antara lain kebutuhan supply bahan bakar. ECU ini sangat penting dan vital karena mengatur kinerja mesin mobil Timor DOHC anda secara keseluruhan, sehingga mencapai performance yang maksimal dan efisiensi bahan bakar.
2. Untuk usia mobil yang sudah tua dengan usia pemakaian lebih dari 10 tahun kemungkinan terjadinya gangguan / kerusakan dapat terjadi, tidak hanya pada mobil Timor tetapi juga mobil lainnya yang menggunakan ECU sebagai komputer yang mengontrol sensor. Seperti mobil sedan lain seperti BMW, jika ECU terganggu maka mesin tidak dapat dijalankan atau dihidupkan, cara perbaikannya adalah di bengkel yang memiliki peralatan khusus menganalisa ECU dan mekanik yang berpengalaman.
3. ECU yabg baru untuk mobil Timor sangat mudah di dapat dan banyak yang jual dengan kualitas yang baik, namun harganya cukup mahal yaitu sekitar 4 juta rupiah. Selain yang baru kadang juga ada ECU bekas (copotan) yang dijual lebih murah, tentunya kualitas tidak bisa dijamin.
4. Namun tidak harus gangguan atau kerusakan onderdil mobil Timor harus diganti kecuali untuk onderdil fast moving seperti kanvas rem, sehingga jika memungkinkan dilakukan servive.
5. Service spesialist ECU di wilayah Jabodetabek cukup banyak, dengan biaya service yang cukup terjangkau sekitar 250 ribu, namun belum termasuk komponen elektronik yang perlu diganti. Tidak hanya ECU saja untuk kerusakan spare part lain yang dirasa sangat mahal, pemilik kendaraan pada umumnya memilih rekondisi jika dibandingkan dengan membeli baru.
6. Tempat service ECU tersebut melayani semua ECU merk mobil, dan melayani pelanggan dari sabang sampai merauke. Para pemilik mobil Timor DOHC dapat mencari alamat service spesialist ECU tersebut di internet atau melalui mekanik bengkel yang mengetahui tempat service ECU tersebut.
Demikian tips service ECU pada mobil Timor anda semoga bermanfaat.

Kriteria mobil keluarga Indonesia     KLIK SINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar