Jumat, 31 Mei 2013

WISATA DI DANAU TONDANO


Berikut ini seputar wisata di danau tondano :
1. Danau tondano merupakan danau terbesar di Sulawesi Utara, danau ini merupakan salah satu wisata di Sulawesi Utara yang menarik untuk dikunjungi. Selain danau tondano itu sendiri di sekitar danau terdapat obyek lain yang cukup menarik untuk dicoba antara lain sumber air panas, wisata kuliner khas minahasa. Danau tondano sangat dekat dengan gunung berapi aktif, salah satunya gunung Lokon yang sering meletus. Tak heran jika di sekitar danau Tondano banyak sumber air panas yang dapat dijadikan objek wisata di danau Tondano.
2. Jarak dari kota Manado ke danau Tondano kurang lebih 30 km, atau dapat ditempuh dengan perjalanan darat kurang lebih 45 menit - 1 jam perjalanan. Jalan dari Manado ke danau Tondano adalah jalanan pegunungan dan tanjakan sehingga kendaraan tidak dapat melaju kencang. Perjalanan ke danau Tondano juga melewati kota Tomohon yang juga merupakan kota wisata yang cukup menarik. Perjalanan ke danau Tondano dari Manado dapat dilakukan menggunakan bus sedang dari terminal bus Karombasan di Manado. Setelah menempuh perjalanan kira-kira 45 menit s/d 1 jam, bus berhenti di terminal bus Tondano, selanjutnya dari terminal bus ke lokasi danau Tondano dapat ditempuh kira-kira sekitar 15 menit menggunakan kendaraan.
3. Di lokasi objek wisata danau Tondano terdapat objek wisata pendukung lainnya seperti kolam renang air panas, kemudian penginapan (bungalow, cotage). Restoran ikan di atas air, tempat bermain anak-anak, kadang juga ada pertunjukan kesenian adat setempat. Hari paling ramai dikunjungi adalah hari sabtu, minggu, dan hari libur nasional. Jika di kelola dengan baik, wisata danau tondano sebenarnya merupakan sumber income daerah yang sangat potensial.
Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com
4. Tidak jauh dari danau Tondano terdapat perkampungan Jawa Tondano, merupakan perkampungan penduduk keturunan pasukan Pangeran Diponegoro yang di asingkan oleh Belanda. Di kampung Jawa Tondano tersebut terdapat makam Kyai Mojo yang merupakan penasehat perang Pangeran Diponegoro. Di lokasi sekitar danau tondano sangat potensial untuk wisata pemandian air panas karena disana banyak terdapat sumber air air panas sebagai dampak daerah vulkanik. Jalan-jalan ke kampung jawa tondano KLIK SINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar