Selasa, 28 Mei 2013

KESADARAN BERLALULINTAS DI PONTIANAK PERLU DIBENAHI


Berikut ini seputar fakta kesadaran berlalulintas di Pontianak :
1. Kejadian kecelakaan lalulintas di Pontianak cukup tinggi, baik itu korban luka maupun meninggal dunia. Hal ini menunjukan salah satu indikator kesadaran berlalulintas di Pontianak masih rendah, karena faktor terbesar terjadinya kecelakaan lalulintas adalah human error.
2. Kurangnya kesadaran berlalulintas sering kita jumpai di jalan-jalan Pontianak yang mana pengendara motor maupun mobil mengendarai kendaraan dengan arah yang berlawanan dari arah yang sebenarnya. Hal ini sangat membahayakan pengendara lain dari arah yang berlawanan, sehingga dapat disimpulkan bahwa kesadaran berlalulintas para pengendara di Pontianak masih rendah.
3. Pada posisi lampu merah ketika lampu kuning menjelang merah, masih banyak pengendara yang memacu kendaraannya lebih cepat. Memacu kendaraan pada kondisi lampu kuning dapat membahayakan pengendara di depannya, jika pada saat lampu merah kendaraan didepannya berhenti.
4. Kesadaran berlalulintas yang masih kurang juga sering kita jumpai ketika di belokan, perempatan, yang mana seringkali pengendara mengambil jalur agak sebelah kanan, padal jalur tersebut milik kendaraan dari arah yang berlawanan. Mengambil jalur orang lain sangat membahayakan kendaraan dari arah yang berlawanan, karena bisa terjadi tabrakan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar