Jumat, 24 Mei 2013

TIPS MENCARI RUMAH DIJUAL DI PONTIANAK

rumah dijual di pontianak

    Berikut ini merupakan tips mencari rumah dijual di Pontianak :
1. Tentukan budget anda membeli rumah, suatu misal budget anda untuk pembelian rumah maksimal 300 juta rupiah. Kecenderungan orang mencari rumah dijual bukan bagaimana cocok atau tidak dengan rumahnya tetapi harganya berapa dulu, sehingga ketika anda menentukan budget dengan tepat maka anda tidak perlu buang-buang waktu mengincar rumah dijual jauh di atas kemampuan anda.
2. Tentukan kriteria rumah yang akan anda beli, misalnya luas tanah antara 150 m2 sampai dengan 200 m2, luas bangunan antara 50 m2 sampai dengan 100 m2. Namun kriteria rumah dijual yang sedang anda incar juga harus disesuaikan dengan kemampuan budget anda, supaya nanti tidak merasa kemahalan dan buang-buang waktu membidik rumah yang harganya jauh di atas budget anda.
3. Cari informasi sebanyak-banyaknya rumah dijual di Pontianak, baik itu melalui media internet, koran, survey lapangan. Kadang memerlukan kesabaran dari anda ketika anda sulit untuk menemukan rumah dijual yang sesuai dengan kriteria dan budget anda. Pada setiap gang kadang ada petunjuk panah rumah dijual, sehingga anda bisa langsung melihat rumah yang akan dijual.
4. Anda harus memiliki minimal 3 rumah dijual yang anda target, sesuai dengan budget dan kriteria rumah yang akan anda beli. Ketika anda menemukan minimal 3 rumah dijual yang akan anda beli, maka anda memiliki posisi tawar yang cukup kuat di hadapan penjual. Sebaliknya jika anda akan menjual rumah maka anda harus memiliki lebih dari satu calon pembeli.
5. Lakukan survey secara lengkap apakah PDAM lancar, bebas dari banjir. Dua hal penting untuk rumah dijual di Pontianak adalah PDAM dan bebas banjir, sangat tidak menguntungkan jika rumah dijual sangat baik dengan harga yang pas tapi PDAM tidak lancar dan merupakan daerah banjir.
6. Rumah dijual dengan PDAM lancar bisa diperhatikan dari instalasi PDAM yang sudah lama terpasang, tanyakan kepada warga sekitar lokasi apakah PDAM nya lancar. Cara lain mengetahui rumah dijual dengan PDAM lancar biasanya dekat dengan booster PDAM dan dekat dengan bangunan strategis di kota Pontianak.
7. Rumah dijual yang bebas banjir memiliki ciri-ciri kontur tanahnya relatif lebih tinggi jika dibandingkan dengan lokasi terdekat, selain itu aliran parit/got lancar mengalir, tidak berada di cekungan. Untuk memastikan rumah dijual  bebas banjir dapat dilihat setelah hujan deras apakah di sekitar rumah yang ditarget ada genangan air atau tidak, jika langsung kering berarti rumah dijual tersebut bebas banjir. Demikian tips mencari rumah dijual di Pontianak semoga bermanfaat untuk anda. Tips supaya tidak salah beli rumah    KLIK SINI
rumah dijual di pontianak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar