Kamis, 02 Mei 2013

TIPS BELI RUMAH MURAH DI PONTIANAK


Berikut ini tips beli rumah murah di pontianak :
1. Rumah murah adalah rumah yang nilainya di bawah harga pasar, atau di bawah harga rata-rata untuk type, kategori, yang sejenis, dan lokasi yang hampir sama. Namun demikian definisi rumah murah tidak semata-mata harga rumahnya namun juga kelengkapan fasilitas umum dan fasilitas layanan yang diberikan.
2. Rumah murah terjadi karena meminta harga penawaran diluar kelaziman, seperti karena butuh uang, pembagian warisan, ingin pindah ke luar kota. Jika terjadi dijual rumah murah maka merupakan peristiwa insidentil yang jarang terjadi.
3. Untuk mengetahui bahwa suatu rumah dijual dengan harga murah, calon pembeli harus mengetahui harga pasar rumah di sekitar rumah murah yang akan dijual. Faktor pertimbangannya tidak hanya faktor harga saja tetapi juga faktor lain yang mempengaruhi seperti lokasi, fasilitas.
4. Bandingkan antara rumah murah yang akan dijual dengan harga rumah sejenis di sekitar lokasi, lakukan penyesuaian (adjustment) apakah rumah murah tersebut lebih baik atau lebih buruk. Penyesuaian untuk menentukan rumah murah tersebut penting karena calon pembeli kadang hanya membandingkan rumah yang akan dibeli dengan rumah lain yang akan dijual secara sekilas saja.
5. Bandingkan antara harga yang telah disesuaikan tadi, dengan harga yang diminta oleh penjual. Perbandingan harga ini kadang tidak hanya disebabkan oleh yang bersifat kasat mata seperti luas tanah dan bangunan, tetapi juga faktor lain seperti kemungkinan daerah tersebut untuk berkembang dan kemungkinan terjadinya rawan banjir.
6. Jika harga penawaran lebih rendah daripada harga yang telah disesuaikan, maka rumah tersebut dijual dengan harga murah. Hanya saja perlu diwaspadai jika rumah dijual terlalu murah perlu diketahui lebih lanjut alasan dijual, serta kemungkinan terjadinya masalah di belakang hari jika rumah tersebut kita beli.
7. Khusus di pontianak perhatikan apakah rumah murah yang sedang dijual tersebut PDAM nya lancar, aman banjir, karena sangat berpengaruh terhadap nilai property di masa depan. Dua hal yang menjadi sangat vital di Pontianak adalah PDAM lancar dan bebas banjir, karena sebagus apapun rumah murah yang akan kita beli jika PDAM tidak lancar dan di daerah yang sering banjir maka anda telah salah membeli rumah.
Demikian tips beli rumah murah di pontianak semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar