Selasa, 07 Mei 2013

PERAWATAN BAN PADA MOBIL TIMOR


Berikut ini tips perawatan ban pada mobil Timor anda :
1. Parkir mobil Timor anda pada tempat yang teduh, karena jika sering di parkir pada tempat yang panas maka akan membuat karet ban mobil Timor anda akan menjadi getas atau mati. Ini merupakan perawatan ban mobil yang paling mudah, tinggal parkir mobil Timor anda di tempat yang lebih teduh maka ban akan awet.
2. Cuci ban mobil Timor anda setiap bulan sekali, lapisi dengan semir ban cair sehingga dapat mempercantik penampilan dan membuat ban mobil Timor anda semakin awet. Para pecinta mobil biasa menggunakan semir ban untuk perawatan ban mobil sehingga ban tidak mudah getas dan tetap enak dilihat.
3. Periksa tekanan angin ban mobil Timor anda setiap bulan sekali, untuk ban depan tekanan angin antara 28 s/d 30 psi sementara untuk ban belakang antara 29 s/d 32 psi, tekanan angin yang kurang membuat mobil Timor anda berjalan limbung tidak stabil. Memeriksa tekanan angin sebulan sekali merupakan tips perawatan ban mobil paling mendasar, karena akan menghindarkan mobil anda dari pecah ban atau boros bahan bakar karena terlalu kempes.
4. Periksa guratan kembang ban mobil Timor anda apakah gundul secara merata, jika gundul nya tidak merata sebaiknya di lakukan spooring balancing. Spooring balancing sangat berhubungan dengan perawatan ban mobil karena kebotakan ban mobil akan terkontrol, jika botak nya tidak merata maka mobil perlu spooring balancing.
5. Untuk daerah yang jalan nya banyak tidak rata atau rusak, sebaiknya jangan gunakan ban radial yang tipis atau ceper, gunakan ban standar atau yang lebih tebal, sehingga lebih nyaman dan tidak merusak suspensi.
Demikian tips perawatan ban mobil Timor anda semoga bermanfaat.

Cari bengkel mobil Timor      KLIK SINI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar