Sabtu, 22 Februari 2014

BAGAIMANA CARA MELAKUKAN RISET SEDERHANA DALAM PEMASARAN

   Ternyata untuk melakukan riset di bidang pemasaran tidaklah harus ribet dan merepotkan, dapat dilakukan dari cara yang cukup sederhana. Bagaimana cara melakukan riset sederhana itu ? Cukup dengan melakukan pengamatan yang anda lakukan beberapa kali. Suatu misal begini, jika ada usaha rumah makan di suatu tempat kemudian selang tidak begitu lama lantas rumah makannya tutup anda patut curiga apa penyebabnya. Jika ada rumah makan yang lain mengalami hal yang sama di lokasi setempat, maka itu sudah menjadi riset anda dalam pemasaran yang paling sederhana yaitu dengan melalui pengamatan.
   Satu riset sederhana dalam pemasaran oleh sebuah bank ketika akan membuka cabang di suatu kota, tinggal mengamati bank apa saja yang ada di situ dan apakah disitu ada Bank Indonesia. Jika ya maka di kota tersebut layak untuk mendirikan kantor cabang sebuah bank. Alasannya permintaan layanan perbankan di kota tersebut cukup baik karena di situ ada beberapa bank ternama dan ada cabang Bank Indonesia. Sebelum membuka cabang di suatu kota pasti Bank Indonesia telah melakukan riset pasar khususnya layanan perbankan. Jadi mudah bukan ? Untuk melakukan riset sederhana dalam pemasaran dengan melakukan pengamatan.

   Cara riset sederhana dalam pemasaran ini dapat anda terapkan untuk melakukan riset bisnis apapun. Karena bisnis tidak akan jauh-jauh dari permintaan dan penawaran, daya beli, kultur budaya setempat, pertumbuhan ekonomi. Karakteristik suatu tempat akan berbeda dengan lokasi lainnya sehingga anda harus cermat ketika akan melakukan riset pemasaran. Cara menghasilkan profit dari internet klik sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar