Kamis, 27 Februari 2014

BAGAIMANA CARA MENGEMBANGKAN SEBUAH BISNIS

   Hanya sedikit dari sebuah bisnis yang bisa bertahan sampai dengan lima tahun pertama, ini merupakan seleksi alamiah yang tidak bisa dihindari. Untuk memulai sebuah bisnis kadang lebih mudah, namun ketika harus mempertahankan dan mengembangkan sebuah bisnis bukanlah perkara mudah. Untuk itu perlu strategi yang tepat bagaimana mengembangkan sebuah bisnis sehingga tetap bisa eksis jika perlu bisa berkembang menjadi sebuah bisnis besar. Satu hal yang perlu dimiliki, pemilik bisnis perlu membudayakan core value pada diri karyawannya contoh core value tersebut "ramah dan memuaskan".
   Jika core value tersebut dipegang teguh oleh pemilik bisnis dan karyawannya maka akan menjadikan sebuah bisnis dipercaya oleh para pelanggan. Selain core value sebuah bisnis jika ingin berkembang perlu "inovasi" yaitu suatu terobosan baru untuk menciptakan produk yang lebih baik. Salah satu keinginan konsumen adalah ingin hal yang baru atau bosan dengan barang yang lama. Sehingga dengan inovasi otomatis akan memberikan sesuatu yang baru kepada konsumen dan kualitas produk yang lebih baik. Selain inovasi ada satu lagi cara mengembangkan sebuah bisnis adalah budaya perusahaan yang baik.

   Berbeda dengan core value yang lebih pada nilai-nilai yang diinginkan, budaya bisnis lebih mengacu pada praktek. Budaya merupakan kebiasaan yang dilakukan dan merupakan semacam hukum tidak tertulis. Jika sebuah bisnis mengembangkan budaya yang baik maka bisnis tersebut akan terus berkembang ke arah yang lebih baik. Prospek peluang bisnis ikan lele klik sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar