Rabu, 12 Februari 2014

BAGAIMANA CARA MENGATASI KEMACETAN DI JAKARTA

   Mendengar kata kemacetan seolah merupakan hal yang biasa di Jakarta, hanya saja bagaimana dampak yang ditimbulkannya dan bagaimana cara mengatasi kemacetan di Jakarta. Satu fakta menarik bahwa lebih banyak orang menggunakan kendaraan pribadi di Jakarta dibandingkan dengan yang menggunakan transportasi umum. Karena sebagian besar warga Jakarta menganggap bahwa transportasi umum kurang nyaman dan aman. Jadi sekarang bagaimana upaya pemda DKI untuk bisa mengalihkan warganya pindah menggunakan transportasi umum massal yang aman dan nyaman.
   Cara yang kedua untuk mengatasi kemacetan di Jakarta adalah dengan mengontrol kendaraan yang ada di Jakarta. Suatu misal untuk kendaraan roda empat dibatasi hingga usianya sampai dengan 20 tahun setelah itu stnk nya tidak bisa diperpanjang dan harus dioper ke daerah. Hal sama juga berlaku untuk roda dua misalkan usia maksimal hanya boleh sampai dengan 15 tahun setelah itu stnk nya tidak boleh diperpanjang lagi dan harus dioper ke daerah.

   Satu hal lagi yang bisa dilakukan untuk mengatasi kemacetan di Jakarta adalah dengan menambah pembangunan flyover, underpass, pelebaran jalan, jalan alternatif. Sehingga memungkinkan lalulintas berjalan normal tanpa kendala. Kemudian pada setiap perempatan atau pertigaan harus ada lampu merah untuk menghindari kemacetan dan polisi cepek. Peluang bisnis kost-kostan klik sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar