Selasa, 11 Februari 2014

BAGAIMANA PELUANG BISNIS KOST-KOSTAN MAHASISWA

   Permintaan untuk kost-kostan ternyata memang tidak ada matinya kebutuhan akan dunia perkuliahan membuat banyak kampus berdiri di mana-mana, dan tentunya membutuhkan banyak kost-kostan sebagai fasilitas menginap bagi mahasiswa. Untuk sekolah kedinasan pun yang mana semua fasilitas sudah lengkap ternyata juga tidak bisa menyediakan asrama bagi mahasiswa nya, sehingga masih banyak mahasiswa yang tinggal di rumah kost-kostan.
   Peluang bisnis kost-kostan memang masih lumayan, jika anda punya lahan paling tidak 200-m2 maka anda bisa menyulapnya menjadi 20 kamar kost-kostan, itu untuk 1-lantai jika anda buat menjadi 2-lantai maka anda sudah bisa memiliki paling tidak 40 kamar kost-kostan. Jika anda menyewakan per kamarnya Rp 700-ribu maka anda sudah punya potensi pasif income Rp28-juta belum dikurangi biaya operasional seperti listrik, ledeng..

   Tapi satu hal yang perlu diwaspadai ketika akan memulai bisnis kost-kostan untuk mahasiswa adalah hukum supply and demand. Jika supply nya terlalu besar namun demand nya sedikit maka kamar anda banyak yang kosong. Hal ini pernah terjadi di suatu kawasan kampus yang ternyata jumlah mahasiswanya jauh lebih sedikit dibandingkan dengan persediaan kost-kostan. Cara memulai bisnis jamur tiram klik sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar