Rabu, 26 Februari 2014

BAGAIMANA CARA MENGATASI KETIDAKPUASAN PELANGGAN

   Keberadaan pelanggan sangat menentukan masa depan sebuah bisnis, oleh karena itu kita harus bisa memberikan kepuasan yang maksimal kepada mereka. Jangan sampai meremehkan ketidakpuasan seorang pelanggan pun, karena sesungguhnya pelanggan merupakan aset perusahaan yang tidak kentara. Ada pelanggan baru yang harus kita puaskan dan ada pelanggan lama yang harus terus kita pertahankan. Anda akan mendapatkan uang dari pelanggan yang merasa puas dengan pelayanan mereka. Sehingga jika anda ditinggalkan oleh para pelanggan, maka bisnis anda secara perlahan akan hancur dengan sendirinya.
   Ternyata untuk perusahaan yang mempunyai reputasi baik pun kadang masih ada complain dari pelanggan mereka. Produk yang dibeli oleh pelanggan merupakan produk dengan merk yang cukup terkenal namun ternyata masih ada produk yang cacat di mata pelanggan. Dengan layanan call center akan menjadikan ketidakpuasan pelanggan teratasi secara dini. Pelanggan atau pembeli adalah raja sehingga kepuasan produk dan layanan merupakan hal utama bagi mereka. Jika anda mampu mengatasi ketidakpuasan pelanggan sejak awal maka bisnis anda akan menjadi besar.

   Namun sebaliknya jika sejak awal ketidakpuasan pelanggan anda abaikan maka bersiap-siaplah untuk penurunan omset atau bahkan bisnis anda akan tutup. Bahkan lebih parah lagi jika ketidakpuasan pelanggan bisa menyebabkan kerugian maka anda bisa dituntut dimuka pengadilan. Cara mendapatkan income dari internet klik sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar