Sabtu, 08 Juni 2013

RUMUS BEBAS FINANSIAL MENURUT PARA PAKAR


    Berikut ini merupakan rumus bebas finansial dengan mudah berdasarkan ilmu dari pakar atau pelatih sukses dalam dan luar negeri :
1. Bebas finansial menurut para pakar merupakan suatu kondisi di mana jumlah pemasukan uang ke kantong kita lebih besar daripada pengeluaran dari kantong kita, yang mana pemasukan uang tersebut tidak mengharuskan kita bekerja. Jika pemasukan ke kantong kita masih mengharuskan untuk bekerja maka kita belum bebas finansial.
2. Pemasukan yang besar ke kantong kita misal gaji Rp 50 juta per bulan tidak menjamin kita bebas finansial, jika ternyata pengeluarannya lebih besar dari itu. Selain itu jika pemasukan yang besar tersebut mengharuskan kita bekerja maka belum dikatakan belum bebas finansial.
3. Rumus untuk bebas finansial = mengeluarkan lebih sedikit dari yang kita terima, kemudian kita tabung sisanya, selanjutnya di investasikan kembali dengan tingkat pengembalian tertentu, selanjutnya hasil investasi diinvestasikan kembali sehingga menghasilkan income yang mana dari income tersebut dapat menutup kebutuhan pengeluaran kita tanpa harus bekerja. Sehingga kita bebas finansial untuk memenuhi kebutuhan hidup kita tanpa harus bekerja.
4. Dengan kata lain rumus bebas finansial adalah bagaimana kita sebanyak mungkin memiliki peternakan uang. Peternakan uang tersebut akan memberikan pemasukan uang ke kantong kita dengan atau tanpa kita harus bekerja, dan tidak mengurangi gaya hidup yang kita inginkan. Bebas finansial juga bisa diartikan suatu keadaan yang mana kita tidak dibatasi oleh keadaan finansial.
5. Contoh yang mudah supaya kita bebas finansial, uang kita tabung kemudian untuk bayar uang muka ruko, kemudian rukonya di sewakan, hasil sewanya digunakan untuk nyicil ruko yang lain dan seterusnya. Akhirnya dari hasil sewa ruko itu dapat menutup pengeluaran bulanan kita, itulah yang disebut bebas finansial.
6. Selain itu, salah satu tips cara bebas finansial adalah fokus pada membangun aset. Aset yang dimaksud adalah aset yang dapat menghasilkan uang contoh : beli kost-kostan, bukan aset yang malah kita mengeluarkan uang contoh : beli mobil mercy. Jika kita fokus pada membangun aset maka bebas finansial akan mudah kita raih. Meraih bebas finansial sangat memerlukan pengetahuan, kesadaran, dan kemauan untuk menunda kesenangan. Tetapkan pada umur berapa anda akan meraih bebas finansial, harus ada limit waktu yang anda tetapkan karena umur manusia terbatas sehingga kita tidak meraih bebas finansial pada usia senja.

Bisnis Online

1 komentar: