Cloud Hosting Indonesia

Selasa, 04 Juni 2013

TIPS CARA BUAT BLOG DENGAN MUDAH

cara buat blog

Berikut ini tips cara buat blog dengan mudah :
1. Tips Cara buat blog sebenarnya sangat mudah, syarat utama anda harus memiliki email terlebih dahulu. Jika anda ingin buat blog di blogger.com maka anda harus memiliki email di gmail.com, karena sudah terintegrasi antara blogger.com dengan gmail.com. Cara buat blog tidak hanya melalui blogger saja, tetapi ada cara buat blog yang lain seperti pada wordpress.com.
2. Tips berikutnya untuk cara buat blog ,  anda kunjungi situs blogger.com. Mulailah mendaftar dengan mengisi alamat email kemudian password, biasanya password yang dipakai adalah password dari gmail anda. Cara buat blog pada blogger.com lebih praktis dibandingkan pada wordpress, selain itu fitur-fitur pada blogger juga lebih mudah digunakan.
3. Jika sudah diisi secara lengkap tinggal klik buat blog, setelah sebelumnya mengisi nama blog anda dan nama url blog anda. Selanjutnya anda tinggal merapikan dan mempercantik dengan pengaturan foto profil, foto latar. Keuntungan buat blog pada blogger sudah terintegrasi pada sistem google, sehingga kita lebih mudah dalam pengelolaan.
4.  Pada awal buat blog anda juga diminta untuk memilih tema perwajahan blog anda atau template, pilihannya antara lain tema dinamis, tema simple, dsb. Dari situ langkah cara buat blog  sudah cukup, tinggal anda melakukan modifikasi dan mempercantik blog sesuai dengan selera anda.
5. Tips cara buat blog berikutnya, anda coba untuk melakukan posting artikel anda yang pertama. Anda isikan artikel anda jangan lupa lengkapi  setelan label, deskripsi penelusuran, percantik dengan gambar/foto kemudian klik publish / terbitkan, untuk melihat hasil klik lihat blog.