Cloud Hosting Indonesia

Kamis, 13 Juni 2013

TIPS BUAT BLOG YANG BERMANFAAT


     Berikut ini seputar cara buat blog yang bermanfaat bagi pengunjung  :
1. Buat lah tampilan blog anda semenarik mungkin, baik itu efek visual maupun content isi blog. Blog yang bermanfaat akan menyajikan informasi yang berguna dan menarik bagi pengunjung. Informasi yang menarik ditentukan oleh cara penulisan narasi yang enak untuk dibaca juga kualitas informasi yang disajikan. Sebagai perbandingan informasi bermanfaat  dan menarik adalah informasi  seperti yang disajikan oleh wikipedia. Penambahan gambar- gambar yang menarik juga sangat membantu penampilan blog anda lebih keren dan pengunjung merasa betah berlama-lama.
2. Jangan sajikan informasi yang kurang bermanfaat karena akan menjatuhkan reputasi blog anda sehingga pengunjung tidak akan datang lagi ke blog anda karena merasa kapok. Jangan sajikan gambar-gambar flash yang menyilaukan mata dan tampilan bergerak yang dapat menutup layar sehingga pengunjung merasa kesal. Blog yang bermanfaat dan menarik akan membuat pengunjung merasa nyaman dan memperoleh manfaat sebesar-besarnya dari blog anda. Tips mempercantik blog supaya keren  Klik-Sini
3. Jadikan bog anda sebagai sumber informasi yang benar-benar bermanfaat bagi pengunjung. Hindarkan content yang berisi ulasan yang mengandung fitnah dan menanamkan kebencian pada pihak-pihak lain. Sebelum anda menulis content pikirkan apa yang benar-benar mempunyai nilai manfaat bagi orang lain. Buat blog yang content nya berdasarkan pada survey dan pengetahuan yang mendalam tentang topik yang akan ditulis. Jika perlu sebelum buat blog yang bermanfaat lakukan survey secara cermat tentang tema blog yang akan kita buat, misal blog yang membahas khusus tentang penyakit kanker, intinya blog yang akan anda buat harus punya karakter kuat di mata pengunjung.