Cloud Hosting Indonesia

Kamis, 20 Juni 2013

TIPS CARA BELAJAR BAHASA INGGRIS YANG EFEKTIF

Berikut ini tips cara belajar bahasa inggris yang efektif :
1. Tips pertama cara belajar bahasa inggris, anda harus membuat niat yang sungguh-sungguh untuk belajar bahasa inggris sampai bisa. Ini sangat fundamental karena niat anda sangat menentukan bagaimana proses anda belajar, ketekunan, dan hasil yang diharapkan di masa yang akan datang. Jadi pondasi anda belajar bahasa inggris bukanlah grammar, vocabulary, pronounciation, melainkan bagaimana niat anda sesungguhnya untuk menguasai skill bahasa inggris. Jadi cara belajar bahasa inggris yang efektif pertama-tama anda harus punya niat, minat, dan kesungguhan.

2. Tips yang kedua cara belajar bahasa inggris, anda harus menguasai sebanyak mungkin vocabulary atau perbendaharaan kata. Vocabulary merupakan gudang memory atau gudang perpustakaan anda khususnya untuk penguasaan kata-kata bahasa inggris. Untuk menguasai vocabulary anda harus tekun menghafalnya, misalnya 5 kata per hari, dan supaya tidak lupa anda harus sering menggunakan kata-kata tersebut ketika belajar bahasa inggris. Cara belajar bahasa inggris yang efektif akan kelihatan hasilnya setelah proses belajar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.
3. Selanjutnya, agar anda menguasai bahasa inggris secara efektif maka anda harus menguasai cara pengucapan atau pronounciation secara benar. Salah anda mengucapkan suatu kata maka akan memberikan arti yang berbeda. Jika memang ada kesempatan sebaiknya anda belajar bahasa inggris khususnya pronounciation dengan guru native speaker. Atau jika waktu anda tidak ada maka dapat mengambil kursus bahasa inggris online terbaik dengan mentor yang setara native speaker. Cara belajar bahasa inggris yang efektif, adalah ketika hasil yang didapat dari proses belajar bahasa inggris tepat sasaran.
4. Tips yang keempat cara belajar bahasa inggris yang efektif, anda harus semakin sering praktek atau latihan percakapan bahasa inggris. Cara belajar bahasa inggris adalah sama dengan belajar sepeda, tidak bisa anda belajar teori saja tetapi harus dipraktekan. Dalam belajar bahasa inggris yang penting bukan bagaimana saya tahu tetapi bagaimana supaya saya bisa. Demikian tips cara belajar bahasa inggris yang efektif semoga bermanfaat.