Kamis, 06 Juni 2013

TIPS MANCING UDANG DI PONTIANAK


Berikut ini seputar tips mancing udang di pontianak kalbar :
1. Joran yang dipakai untuk mancing udang sangat berbeda dengan joran untuk mancing ikan, untuk mancing udang diperlukan joran yang lebih lentur dan agak pendek. Untuk mancing udang sebaiknya membawa joran lebih dari satu karena mancing udang lebih membutuhkan kesabaran dan waktu yang lebih lama untuk umpan ditarik udang.
2. Umpan untuk mancing udang berbeda jika kita memancing ikan, salah satu umpan yang disukai oleh udang adalah terasi tentunya dimodifikasi / dicampur dengan bahan lain. Lebih baik lagi jika menggunakan pemikat udang dengan menjeburkan tulang sapi yang diikat di tempat spot mancing udang, sehingga udang berkerumun dan mudah untuk dipancing.
3. Kail yang digunakan untuk mancing udang sangat berbeda dengan kail yang digunakan untuk mancing ikan. Kail untuk mancing udang ukurannya lebih kecil, dan pemberat yang disesuaikan dengan kondisi spot mancing udang. Namun lebih baik jika pe mancing mania membawa kail dan pemberat lebih dari satu sebagai cadangan jika pancing tersangkut di air.
4. Lokasi mancing udang biasanya agak berbeda dengan spot untuk mancing ikan, lebih baik cari informasi dari mulut ke mulut dari pemancing mania lain di mana lokasi tempat mancing udang yang potensial. Lokasi mancing udang biasanya di sungai yang agak tenang aliran airnya, dan para pe mancing udang pergi ke posisi tengah dengan naik sampan untuk mencari posisi yang tepat. 
5. Salah satu lokasi mancing udang yang cukup populer di pontianak kalbar adalah di sungai kalimas daerah kakap, kemudian selat teluk panjang, dan masih banyak tempat lain untuk spot mancing udang di pontianak. Bagi mancing mania bisa peroleh informasi dengan mudah dari pe mancing mania lain. Tempat spot mancing di pontianak klik sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar