Jumat, 07 Juni 2013

HATI-HATI BAKSO DAGING TIKUS

bakso daging tikus

Berikut ini seputar bakso daging tikus yang sering diperbincangkan orang :
1. Tentang bakso daging tikus ada teman yang cerita ke saya bahwa dia makan bakso enak, cuma heran kenapa harganya murah banget,  pada waktu itu harganya separuh harga dari bakso yang bisanya dia beli. Meskipun bakso ini enak layaknya bakso daging sapi, namun teman saya itu sangat curiga mengapa harganya begitu murah. Kemudian ada yang memberi tahu hati-hati sekarang banyak bakso daging tikus beredar di pasaran.
2. Fenomena bakso daging tikus memang bukan isapan jempol, masih ada pedagang bakso nakal yang memang dengan sengaja mencari jalan pintas tanpa peduli dengan konsumen. Bagi pedagang nakal itu yang penting untung banyak, dengan modal sedikit mungkin. Harga daging sapi yang mahal diganti dengan daging tikus yang bisa dicari dimana-mana, akhirnya terkuak bakso daging tikus. Jangankan bakso daging tikus, somay pun sudah tidak menngunakan ikan tenggiri atau ikan konsumsi lainnya melainkan diganti dengan ikan sapu-sapu yang notabene merupakan ikan sampah.
3. Namun demikian isu bakso daging tikus kadang dijadikan alat untuk menjatuhkan pesaing, usaha dagang bakso yang sudah maju tiba-tiba bangkrut gara-gara diisukan menjual bakso daging tikus. Trik menjatuhkan pesaing seperti ini sungguh kejam, tidak hanya isu bakso daging tikus malah ada yang menebar isu bakso daging kucing. Pada saat isu bakso daging tikus merebak hampir semua pedagang bakso omsetnya menurun, meskipun kemudian kembali normal.
Bisnis Online

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar