Sabtu, 22 Juni 2013

TIPS CARI IDE BISNIS BERDASARKAN KEBUTUHAN MANUSIA

Berikut ini tips cari ide bisnis berdasarkan kebutuhan manusia :
1. Untuk mencari ide bisnis sebenarnya tidaklah terlalu sulit, karena semua apa yang dibutuhkan manusia adalah peluang bisnis. Jadi untuk cari ide bisnis tidak harus dimulai dari hebat, namun dapat dilakukan dengan melakukan survey terhadap apa yang dibutuhkan manusia pada umumnya, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Namun pada umumnya jika ditanya kepada orang yang ingin bisnis tentang ide bisnis maka sering mengatakan bingung atau tidak tahu.
2. Pencarian ide bisnis dapat dimulai dari kebutuhan manusia berdasarkan teori maslow, yaitu dimulai dari kebutuhan dasar (biologis), kebutuhan rasa aman, dan kebutuhan untuk aktualisasi diri. Dari kebutuhan dasar manusia (biologis) saja dapat melahirkan bisnis kuliner (makanan), mulai dari jajanan, makanan cepat saji, oleh-oleh. Sehingga pijakan dasar dari cari ide bisnis adalah kebutuhan manusia, karena bisnis yang sesungguhnya adalah menawarkan sesuatu yang dibutuhkan orang lain.
3. Untuk mendapatkan ceruk pasar, ide bisnis yang ada harus dilakukan riset pasar. Karena meskipun ide bisnis tersebut sangat bagus, namun jika permintaan pasar sedikit maka akan sulit untuk berkembang. Ide bisnis meliputi produk barang dan jasa yang bisa ditawarkan kepada orang lain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Jika melihat produk inovatif di pasaran maka akan terlihat oleh kita bahwa ide bisnis tidak akan pernah habis, akan selalu ada inovasi dan kreasi. Demikian seputar tips cari ide bisnis berdasarkan kebutuhan manusia, semoga bermanfaat untuk anda. Cara cepat kaya ala koruptor klik-sini
Bisnis Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar