Minggu, 19 Januari 2014

APA BAHAYA INTERNET BAGI ANAK-ANAK JIKA TIDAK DIAWASI

Anda punya anak masih kecil mungkin di bawah lima tahun, sudah mahir main game di internet atau sudah jago mengotak-atik laptop, jangan bangga dulu ? Untuk anak jaman sekarang dengan fasilitas laptop, komputer, tablet cenderung lebih menguasai teknologi dibandingkan dengan generasi jaman dulu. Namun bahaya internet bagi anak-anak mengancam di depan mata jika tidak diawasi, apalagi anak jaman sekarang sudah mengenal youtube yang notabene sering menampilkan video seronok yang kurang pantas untuk ditonton anak-anak.
Lantas bagaimana cara mengawasi anak-anak supaya tidak terkena bahaya negatif dari internet. Bahaya internet bagi anak-anak terutama adalah gambar-gambar seronok, dan video mesum, yang sangat kurang baik bagi anak-anak. Di youtube sendiri kadang di halaman awal sering menampilkan video yang mengarah pada adegan mesum, tidak peduli siapa yang sedang mengakses internet. Inilah bahaya internet bagi anak-anak jika orang tua tidak mengawasinya.
lazada indonesia
Pengawasan orangtua menjadi kunci utama mengurangi dampak dari bahaya internet bagi anak-anak. Sudah banyak kejadian anak-anak sekolah yang memperkosa temannya sendiri gara-gara menonton video porno. Kemajuan teknologi kadang menjadi bumerang bagi generasi muda jaman sekarang, internet bukan sebagai media untuk mendapatkan informasi malah sebagai penghancur moral generasi muda.
Kemenkoinfo sebenarnya punya wewenang untuk memblokir situs berbahaya bagi anak-anak masuk ke Indonesia. Jika tidak maka tidak ada proteksi bagi anak-anak Indonesia terhadap bahaya internet. Hanya saja bagi orangtua cukup sulit mengawasi anak yang mendekati usia dewasa dalam penggunaan internet, barangkali pemerintah punya peran untuk menanggulangi bahaya internet bagi generasi muda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar