Selasa, 21 Januari 2014

BAGAIMANA CARA MEMANFAATKAN SOSIAL MEDIA UNTUK PEMASARAN

Kadang orang memanfaatkan facebook sehari-hari untuk waktu yang berjam-jam untuk sekedar update status dan menjalin hubungan sosial diantara para teman facebook. Padahal sebenarnya sosial media bisa dimanfaatkan oleh orang sebagai media pemasaran dalam menjalankan bisnis online. Cara memanfaatkan sosial media untuk memasarkan produk bisnis online disebut sebagai sosial media marketing. Memang dari satu sosial media seperti facebook jika kita kreatif maka akan dapat mendatangkan pembeli melalui tautan yang kita posting.
Cara ini jauh lebih efektif untuk jangka pendek dibandingkan dengan menggunakan search engine optimization (seo) marketing karena akan memerlukan waktu yang lebih lama untuk mencapai hasilnya. Namun seo marketing untuk jangka panjang lebih efektif dalam mendatangkan calon pembeli, karena setiap orang pasti mengetikan kata kunci ketika mencari sesuatu di internet. Jika kita memanfaatkan sosial media marketing dengan tepat dan rutin maka akan sangat membantu dalam pemasaran produk yang sedang anda jual.

Jika anda memiliki blog maka anda bisa share secara otomatis tautan produk yang anda miliki ke sosial media yang mana anda sudah terdaftar. Jangan lupa ketika share sosial media anda juga dalam kondisi on atau terbuka jika tidak maka tidak akan bisa tershare.
Cara memanfaatkan sosial media untuk pemasaran juga dapat dilakukan secara otomatis, caranya dengan memasang rss grafiti pada aplikasi facebook anda. Jadi setiap anda posting di blog anda maka akan tershare ke facebook secara otomatis sehingga anda tidak perlu lagi share secara manual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar