Rabu, 29 Januari 2014

BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN IDE BISNIS DI SEKITAR KITA

   Untuk mendapatkan ide bisnis sebenarnya tidak perlu jauh-jauh kita cari, cukup kita amati lingkungan di sekitar kita apa yang dibutuhkan oleh orang. Jika orang lain membutuhkan petasan untuk merayakan tahun baru maka itulah ide bisnis yang bisa kita garap. Hanya saja tidak cukup terpaku pada ide bisnis yang hanya sebatas ide tapi harus bisa diwujudkan secara nyata. Kata Purdie Chandra untuk membuka atau mengawali sebuah bisnis seperti orang masuk kamar mandi jadi tidak perlu memikirkan apakah bisnisnya sukses atu gagal.
   Selanjutnya setelah bisnis anda buka maka tinggal menyempurnakan apa yang kurang dari pengelolaannya. Hal tersulit dalam mengawali sebuah bisnis adalah membuka bisnis anda, start mulai dari awal. Namun seperti pepatah "mencapai lebih mudah dibandingkan dengan mempertahankan". Jika anda mengawali sebuah ide bisnis cobalah anda untuk terus memperbaiki dari apa yang telah anda capai. Cara yang mudah adalah amati, tiru, modifikasi (atm) dari orang yang sukses menjalankannya. 

   Bruce Lee mengatakan "if you saying is nothing, if you acting is someting", tidak akan pernah terjadi dengan ide bisnis kita kecuali anda melakukan sesuatu untuk mewujudkannya. Bagaimana cara mendapatkan ide bisnis adalah mudah, namun bagaimana anda mewujudkan ide bisnis anda itulah yang tersulit. Cara mendapatkan peluang bisnis klik sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar