Selasa, 14 Januari 2014

TIPS BAGAIMANA CARA MERINTIS USAHA DARI AWAL

Berikut ini adalah seputar tips bagaimana cara merintis usaha dari awal, bagi anda yang sedang memulai usaha :
Hal tersulit bagi siapa saja ketika akan merintis suatu usaha adalah bagaimana memulainya, ketika ide sudah ada di pikiran namun dalam prakteknya sulit untuk memulai. Kata Purdie Chanra cara merintis usaha dari awal adalah seperti masuk kamar mandi, tidak banyak berfikir yang penting jalankan dulu entah itu ada hal-hal yang kurang maka belakangan. Justru inilah yang paling sulit bagaimana memulai suatu usaha , kemudian usaha itu berjalan dan tidak terlalu banyak pertimbangan bisa jalan atau tidak.
Begitu usaha sudah dimulai selanjutnya tinggal bagaimana anda mengelolanya, artinya bagaimana usaha itu bisa berkembang dan bisa menghasilkan keuntungan. Ketika pada masa awal merintis usaha yang tersulit adalah bagaimana anda mendapatkan pelanggan dan selanjutnya mempertahankan pelanggan anda untuk tetap beli barang dagangan yang anda jual. Jadi pada tahap awal anda merintis usaha anda harus bisa mengelola usaha anda tersebut dengan berbagai cara untuk mendapatkan pelanggan sehingga menghasilkan income bagi anda.

Cara merintis usaha dari awal memang tak semudah membalikan telapak tangan. Mengapa demikian ? Karena apa yang kita pikirkan kadang berbeda dengan kenyataan. Dunia usaha memang sangat dinamis, kadang sulit ditebak, kadang perilaku konsumen juga berbeda dengan yang kita bayangkan. Itulah seninya merintis usaha tidak serta merta kita mendapatkan formula yang tepat untuk menjalankannya. Yang terpenting anda harus fokus, dan tetap siap menghadapi kegagalan dan kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar