Jumat, 17 Januari 2014

APA KULINER KHAS YOGJAKARTA PALING ENAK DAN MURAH

Bagi anda yang akan jalan-jalan ke yogjakarta, selain menikmati tempat wisata dan suasana yogja yang nyaman perlu kiranya memburu kuliner khas yogjakarta yang paling enak. Memang untuk masalah rasa sangat relatif tapi mungkin kuliner khas yogjakarta ini perlu anda coba karena meskipun lidah anda mungkin berbeda tapi paling tidak pernah merasakan kuliner di sana.
Gudeg yogja merupakan salah satu kuliner khas yogjakarta yang sangat terkenal, ini merupakan makanan dari buah nangka muda, krecek, ayam, telur bulat. Ciri khas rasanya memang agak manis gurih namun diimbangi dengan sambal yang pedas rasa manis itu bisa menjadi enak, jadi rasa manis gurih pedas. Gudeg yogja bisa ditemukan di yogjakarta di beberapa lokasi namun yang terkenal dari mulut ke mulut adalah gudeg Yu Jum. Mungkin yang punya gudeg itu namanya Juminten, sehingga disebut Yu Jum. Selain enak gudeg yogja juga relatif murah, mungkin seharga makan bakso jika anda mampir makan disitu.
Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com
Ada juga bakmi jawa, ini juga merupakan kuliner khas yogjakarta selain rasanya enak juga harganya murah. Yang membedakan bakmi jawa dengan bakmi lainnya adalah cara memasaknya yang menggunakan anglo dan arang. Anglo yaitu tungku dari tanah liat, untuk bara apinya menggunakan arang. Tentu rasanya berbeda dibandingkan dengan kompor gas, mungkin lebih alami.
Tidak hanya itu saja kuliner khas yogjakarta sangat banyak, didekat stasiun tugu ada kopi joss. Yaitu kopi yang dimasuki arang kayu jati sehingga berbunyi joss keluar asap namun rasanya memang berbeda dengan kopi biasa. Kuliner khas yogjakarta lain yang cukup terkenal adalah bakpia, dengan aneka rasa mulai dari rasa kacang ijo, rasa keju, rasa coklat, rasa strawbeery, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar