Minggu, 19 Januari 2014

POTENSI WISATA DURIAN KEBUN, MASIH MENJANJIKAN

Bagi anda pecinta buah durian, maka makan durian langsung dari pohonnya yang masih menggantung pasti berbeda rasanya jika membeli dari kios pinggir jalan yang notabene sudah berjam-jam di tangan pedagang. Wisata durian kebun memang berbeda nikmatnya kita langsung makan durian di kebun durian, salah satu wisata durian kebun yang cukup terkenal adalah milik Warso di daerah Bogor lebih dikenal orang sebagai durian Warso. Durian yang ada dipohon dikasih tali sehingga ketika durian matang kemudian jatuh maka durian-durian itu menggelantung, ini durian yang mantab rasanya.
Potensi wisata durian kebun sebenarnya bisa dikelola di mana saja asalkan punya kebun yang luas kemudian kesuburan tanahnya cocok untuk menanam durian maka bisa dikelola dengan baik. Paling tidak tanah yang dimiliki dengan luas sekurang-kurangnya 1 hektar sudah cukup untuk wisata durian kebun. Untuk durian lokal sebenarnya memiliki rasa yang lebih legit dibandingkan durian import seperti durian montong. Jika anda tertarik dengan bisnis wisata durian kebun barangkali bisa lebih fokus pada varian durian lokal yang memiliki rasa lebih enak.
Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com
Salah satu ciri durian lokal yang legit biasanya dagingnya agak pulen tidak lembek, warna kuning gading lebih baik karena warna kuning gading biasanya lebih manis. Durian lokal yang cukup terkenal enaknya antara lain durian petruk, durian mentega. Potensi wisata durian kebun sebenarnya juga bisa dikemas bersamaan dengan bisnis penginapan, karena untuk liburan biasanya suatu keluarga butuh tempat untuk bermalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar