Sabtu, 18 Januari 2014

BAGAIMANA PERAWATAN LAPTOP SUPAYA BATERAI TIDAK CEPAT RUSAK

Problem utama pemakai laptop adalah baterai yang sudah tidak bisa menyimpan strum maksimal, kondisi baterai full tapi hanya bisa bertahan 15 menit. Artinya baterai laptop anda sudah soak, jika demikian alternatifnya anda beli baterai baru atau resiko tetap bisa dipakai namun jika listrik mati maka otomatis laptop anda juga mati. Namun resikonya ketika anda mengerjakan tugas atau browsing internet sangat disayangkan jika anda tidak autosave maka apa yang anda kerjakan akan hilang.
Lantas bagaimana perawatan laptop supaya baterai nya tidak cepat rusak, salah satunya instalasi listrik di rumah anda jangan suka byar pet karena akan membuat baterai anda cepat rusak. Selain itu jangan sampai lupa untuk mencabut charger jika baterai laptop anda sudah mendekati 100%. Ini yang menjadikan baterai cepat soak ketika anda pasang charger namun lupa mencabutnya sampai pagi hari. Baterai yang sudah soak biasanya cepat sekali penuhnya namun juga cepat habis, baru dipakai 15 menit sudah tidak bisa dipakai lagi.
lazada
Jika anda tidak melakukan perawatan dalam pemakaian baterai laptop, maka untuk beli barunya yang orisinil cukup mahal. Bisa-bisa harganya mendekati harga laptop bekas milik anda jika dijual, sehingga lebih baik jika baterai laptop anda awet dipakai jangka panjang. Selain itu kadangkala untuk beberapa laptop tertentu agak sulit untuk mendapatkan baterai penggantinya sehingga lebih baik anda lebih cermat dalam memakai laptop anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar