Sabtu, 18 Januari 2014

APA RESIKO MENJALANKAN BISNIS ONLINE, BERAPA KERUGIANNYA

Untuk melihat resiko menjalankan bisnis online mungkin bisa dilihat dari sisi resiko uang, resiko waktu, resiko sosial, resiko tenaga. Dari sisi uang resiko menjalankan bisnis online tidak lah terlalu besar, bahkan jika anda belum mampu untuk sewa domain maupun hosting anda bisa menggunakan blog gratis seperti blogspot untuk memasarkan produk anda. Jadi secara keuangan bisnis online memiliki resiko yang sangat kecil, jauh dari modal yang dibutuhkan untuk bisnis konvensional.
Hanya saja untuk merintisnya anda memang butuh investasi waktu yang luar biasa di awal-awal anda menjalankannya. Anda perlu kerja ekstra keras dan waktu yang terpakai banyak untuk membangun bisnis online. Inilah resiko waktu yang harus anda hadapi. Namun ini sepadan dengan hasil yang akan dapatkan jika sudah sukses menjalankan bisnis online. Bisnis online dibangun sedikit demi sedikit, dan sukses demi sukses seiring berjalannya waktu.

Namun yang terberat sebenarnya resiko sosial yang harus anda hadapi, pebisnis online pemula kadang waktunya benar-benar habis untuk mengembangkan bisnis online sehingga lupa untuk bersosial. Sebaiknya anda harus tetap meluangkan waktu untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya, di sekolah, di pekerjaan. Jangan sampai nanti anda dianggap orang aneh, inilah resiko sosial yang harus dihadapi pebisnis online.
Dan yang terakhir mungkin resiko tenaga atau resiko kesehatan, kadang terlalu asyik menjalankan bisnis online sampai lupa menjaga kondisi tubuh supaya tetap prima. Jika anda tidak menjaga kondisi tubuh anda maka anda bisa sakit. Lebih baik anda sukses di bisnis online namun juga tetap sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar