Cloud Hosting Indonesia

Selasa, 28 Januari 2014

BAGAIMANA CARA MENCIPTAKAN WIRAUSAHA SUKSES DI INDONESIA

Berbicara tentang wirausaha maka perlu mindset yang benar tentang apa itu wirausaha dan mengapa wirausaha sangat diperlukan di Indonesia. Seharusnya wirausaha sukses di Indonesia setidak-tidaknya ada 5% dari populasi penduduk Indonesia. Mengapa harus sejumlah itu, karena dengan kehadiran wirausaha sukses akan bisa menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. Selain itu dengan banyaknya wirausaha sukses akan dapat mendongkrak perekonomian nasional yang tentunya dapat membantu pemerintah untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.
Jika memang Indonesia sangat memerlukan jumlah wirausaha sukses yang lebih banyak maka sangat perlu membangun iklim kewirausahaan mulai saat ini. Jiwa kewirausahaan harus mulai ditanamkan pada anak didik sekolah, supaya mereka bisa menciptakan wirausaha mandiri kelak. Hal yang tersulit dalam kultur di Indonesia untuk menciptakan wirausaha sukses karena anak didik sekolah disiapkan untuk menjadi pegawai atau siap untuk bekerja dan bukan siap untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Sehingga mengapa wirausaha sukses di Indonesia masih sedikit.

Untuk menciptakan wirausaha sukses di Indonesia harus dimulai dari pola kemandirian. Jangan hanya menjadi bangsa konsumen saja yang memakai produk luar negeri, tetapi lebih pada bagaimana berinovasi menciptakan produk dalam negeri. Minimal kita bangga bisa menciptakan dan memakai produk dalam negeri. Pola hidup konsumtif memang biang keladi lemahnya kemandirian bangsa.