Minggu, 19 Januari 2014

MASA DEPAN BISNIS ONLINE DI INDONESIA, CERAH KAH ?

Untik melihat masa depan bisnis online maka tidak sekedar berbicara tentang suatu opini tetapi lebih pada fakta sebenarnya. Survey terakhir pada saat tulisan ini dibuat pengguna internet di Indonesia telah mencapai 71 juta orang lebih dan jumlah ini akan bertambah seiring dengan kemudahan fasilitas  untuk akses internet dan pertumbuhan penduduk Indonesia dari tahun ke tahun. Apa dampaknya terhadap peningkatan jumlah pengguna internet ? Tentunya merupakan potensi pasar yang sangat luar biasa. Jika saja 10% dari jumlah pengguna internet tersebut berbelanja secara online setiap hari, maka berapa potensi bisnis online yang bisa digarap.
Ini baru pasar lokal, belum jumlah pengguna internet dunia yang juga terus bertambah maka merupakan potensi pasar yang menjadikan masa depan bisnis online di Indonesia sangat cerah. Salah satu indikator bahwa masa depan bisnis online di Indonesia sangat cerah bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap transaksi online sudah semakin baik, mulai dari bayar listrik, PAM, pajak, transfer uang, semua dilakukan secara online. Sehingga ke depan berbelanja secara online melalui internet adalah hal yang biasa dan dilakukan oleh banyak orang.

Masa depan bisnis online di Indonesia akan semakin cerah dengan munculnya perusahaan penyedia barang secara online seperti lazada, zalora. Ini menunjukan geliat bisnis online yang semakin baik, belum lagi ditambah website lokal yang semakin dikenal oleh masyarakat seperti tokobagus. Masyarakat semakin sadar jika menjual rumah, mobil bisa dilakukan secara secara online dengan memasang iklan di internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar